[x]Close

My First Love ( cerpen 5 : part 11)

EPISODE SEBELUMNYA

(tezsar bertemu dengan kekasih pertamanya yang bernama angel, namun keadaan angel telah berubah dia menjadi tunawicara atau bisu. tezsar yang masih terkenang kisah cinta mereka membuat hubungan mereka kembali bersemi. suatu ketika ia lupa kalau ia memiliki tunangan, tezsar menyembuyikan cinta nya bersama juliana demi menjaga perasaan angel namun keadaan bener bener berantakan ketika juliana kembali ke indonesia..kesedihan berpuncak ketika angel tau semua nya.. gmn kelanjutannya..baca aja ya hehe)

Tezsar_1 juliana kembali dari australia dan aku pun harus selalu berada disamping juliana. terkadang rasa ingin bertemu dengan angel begitu besar dibanding dengan bersama juliana dan untuk sesaat aku memilih mencari alasan sibuk untuk tidak bertemu dengan angel. hingga suatu hari disuatu makan malam.

ketika aku bersama juliana sedang makan malam.

“say. tau ga malam ini aku mau kenalin ke kamu , salah satu temen ku yang jadi model loh..” jelas juliana

“oh ya.. temen model apaan”

“ehm gini.. jadi neh di sini acara amal gitu,temenku yang desainer bermaksud jadiin dia model dan hasi penjualan bajunya ya pengen disalurin ke orang orang yang cacat secara fisik”

“bagus dong..emang temen kamu itu kenal dimana”

“ya aku sih ga kenal kenal banget. tapi cewek ini model yang bakal nentuin panti cacat yang bakal disumbang gitu deh..”

bertapa terkejutnya aku ketika suatu ketika yang muncul adalah angel bersama seorang desainer itu..

aku duduk terdiam berkeringat dingin. angel yang tampak tidak bicara sedikitpun membuat aku seolah tak mampu untuk berbuat apapun.

“irvan dan angel. ini tunangan aku..”

“oh ya.. cukcok sekali..” ujar desainer itu dan aku hanya bisa tersenyum kecil sambil panik meliat keadaan ini

“kok kamu diem aja sih say..:” ujar juliana

“oh ya .. itu model yang aku bilang namanya angel cantik ya..”

Swety “iya cantik” dan wajah angel seperti menunjukan rasa yang tidak membuat aku malu untuk itu

sepulang dari acara aku hanya terdiam . aku mengirim sms untuk angel untuk menjelaskan semua. angel seperti bersikap dewasa menanggapin semua pesanku . dia tidak marah atau apapun.

angel pulang dengan wajah sedih . dikamarnya ia menangis . namun ia sadar sejak awal ia bukanlah cinta tezsar lagi.kebijakan hatinya untuk merelakan semau dilakukan dengan memberikan support kepada tezsar bahwa dirinya tidak sama sekali bermasalah dengan hubungan tezsar dan juliana.

“kita adalah teman untuk selamanya tezsar jangan pernah takut untuk jujur akan cintamu, karena buat aku kebahagian kamu adalah kebahagianku juga ” balas sms angel yang membuat hatiku sedih sekaligus kagum akan sikapnya.

acara berlangsung sukses. dibalik itu terkadang aku tidak bisa bersikap mesra dihadapan angel. hatiku bimbang hingga suatu hari aku pergi menuju rumah juliana untuk mengatakan sesuatu..

“jul.. aku butuh bicara dengan kamu..” ujarku

“ya say ada apa…”

“kita batalin tunangan kita ini aja.. aku blum siap untuk menikah..”

“apa………!!!!!!!!!! kamu yang mau kita nikah sekarang kamu ga siap..” ujar juliana kesal

“maaf jul. ini keputusan sulit buat aku.. semoga kamu bisa menerima keadaan ini..”

plak!!!!!!!!!! sebuah tamparan dan tangis kecewa juliana membuat harga pantes untuk aku seorang pencundang cinta..

***

Texae penundangan tunangan membuat aku lebih tenang untuk sesaat. suatu ketika aku mendapatkan kabar baik dari angel , dia mengatakan ia mendapatkan dokter yang bisa memperbaiki pita suaranya yang rusak dengan operasi di amerika. dengan suka cita ia menerima tawaran itu namun beresiko karena bisa membuat kelumpuhan apabila operasi gagal .

keputusan berat dibuat angel dan aku bersedia menemanin dia melakukan operasi di amerika sana. kepergian ku tanpa sepengetahuan juliana aku berkelit sedang berkunjung bisnis. ketika itu menjadi awal aku mulai merasakan benar cintaku hanya milik orang selain yang berada disampingku dengan senyumnya yang indah membuat aku jatuh cinta untuk pertama kali angel

operasi berjalan dengan baik dan untuk sementara dokter belum bisa memastikan angel bisa kembali bicara hingga 2 bulan kedepan. namun akhirnya kepergianku dengan angel di ketahui oleh juliana dan yang paling membuat aku terkejut .

“lu mesti balik ke indo sekarang.. juliana mencoba bunuh diri dengan menyayat tangannya..”

dimalam itu juga disamping angel aku ingin berpamit namun ragu meninggalkan dia seornag diri di amerika

angel masih terbaring tertidur lemas sehabis operasi.hatiku gundah memikirkan cara terbaik untuk juliana dan angel.

angel terbangun..

Dor“uda bangun.. gimana uda enakan..” angel membalas dengan mengangguk

“angel.. gua mesti pulang ke indo dulu.. ada masalah kecil!”

pandangan mata angel seperti mencoba mengerti. kemudian dia memberikan aku isyarat untuk mengambil sebuah kertas dan ia ingin menulis..

“pulanglah tezsar.. aku gapapa .. kamu tau apa yang aku ingin ucapkan andai aku bisa bicara ..”

” apa ujarku…”

angel menulis disebuah kertas kemudian dia melipatnya dengan rapi.

“ini hanya boleh kamu buka bila nanti aku uda 2 bulan lagiya.. setelah operasi ini dan dimana aku bener uda boleh ngomong .”

pada awalnya aku tidak mengerti namun akhirnya aku mengerti angel ingin aku hanya membuka kertas ini bila operasi ini tidak berhasil. aku paham kemudian aku pulang. ketika aku pergi angel menitihkan air mata yang untuk terakhir kalinya melihatku.

di jakarta..

Cindy_with_friend keadaan juliana tidak membuat aku banyak pilihan . aku sadar aku begitu melukai dia. dan aku pun berjanji padanya andai dia keluar dari rumah sakit kami akan segera menikah dan hidup di australia. 2 minggu kemudian setelah angel sembuh kami melangsungkan pernikahan. disebuah altar gereja kami bersatu dalam sebuah pernikahan.setelah pernikahan aku tidak mempunyai waktu untuk menjenguk angel di amerika. hatiku sedih namun harus berwajah bahagia dihadapan juliana.

waktu terus berlalu kami pindah ke austaralia. hingga waktu yang dijanjikan tiba aku membuka kertas kecil dari angel .. aku ingin tau apa yang ingin dia katakan padaku bila ia bisa bicara..dan isi kertas itu adalah

“kau akan selalu menjadi cinta pertamaku.. sekarang dan selamanya.. setelah kau baca surat ini maka aku telah pergi untuk selamanya .. tezsar hargai keputusanku untuk ini.. berbahagialah dengan juliana.. selamanya”

sejak itu aku sadar aku telah kehilangan cinta pertamaku untuk selamanya angel yang aku sayangin..

cerpen ini dipersembahkan untuk tezsar….

model : tezsar . angelina agnes, cindy

Leave a comment

Your comment