[x]Close

SURAT KECIL UNTUK TUHAN : NOVEL KISAH NYATA HIT LIST INDONESIA AND TAIWAN

Tuhan ..
Andai aku bisa kembali..
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.
Tuhan ..
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada hal yang sama terjadi padaku, terjadi pada siapapun

Cuplikan itu menjadi sedikit bait dari sebuah tulisan yang ditulis seorang remaja penderita kanker Rabdomiosarkoma atau kanker jaringan lunak. Sebuah kanker ganas yang menyerang pada bagian wajah seorang gadis remaja bernama Gita Sesa Wanda Cantika.

Umurnya masih 13 tahun saat dokter mengatakan kepada ayahnya bahwa putrinya hanya dapat bertahan selama lima hari bila tidak melakukan operasi segera.

Hati ayah mana yang tidak hancur ketika tahu jalannya operasi itu harus membuat sang putri kehilangan sebagian wajahnya. Sedangkan sang putri mulai bertanya mengapa diwajahnya mulai tumbuh gumpalan sebesar buah kelapa. Tak ingin melukai hati anaknya, sang ayah berserta keluarga merahasiakan kanker itu pada Keke, panggilan gadis remaja aktif dengan sejuta prestasi model dan tarik suara.

Namun perlahan Keke mulai menyadari dirinya bukan sakit biasa, ia sadar hidupnya tak mungkin akan bertahan lama dengan pandangan mata yang mulai buta oleh kanker.
Walau akhirnya ia tahu ia terserang kanker ganas, ia pasrah dan tidak marah pada siapapun yang merahasiakan penyakit maut itu padanya.

Ia memberikan senyum kepada siapapun dan menunjukkan perjuangannya bahwa dengan kanker diwajahnya ia masih mampu berprestasi dan hidup normal di bangku sekolah. Tuhan menunjukkan kebesaran hati dengan memberikan nafas panjang padanya untuk lepas dari kanker itu sesaat.

Perjuangan Keke melawan kanker membuahkan hasil, Kebesaran Tuhan membuatnya dapat bersama dengan keluarga serta sahabat yang ia cintai lebih lama. Keberhasilan dokter Indonesia menyembuhkan kasus kanker yang baru pertama kali terjadi pada putri Indonesia ini menjadi prestasi yang membanggakan sekaligus membuat semua Dokter di Dunia bertanya-tanya.

Namun kanker itu kembali setelah sebuah pesta kebahagiaan sesaat, Keke sadar napasnya di dunia ini semakin sempit. Ia tidak marah pada Tuhan, ia bersyukur mendapatkan sebuah kesempatan untuk bernapas lebih lama dari vonis lima hari bertahan hingga tiga tahun lamanya.

Dokter menyerah terhadap kankernya, di napasnya terakhir ia menuliskan sebuah surat kecil kepada Tuhan. Surat yang penuh dengan kebesaran hati remaja Indonesia yang berharap tidak ada air mata lagi di dunia ini terjadi padanya, terjadi pada siapapun.

Napasnya telah berakhir 25 desember 2006 tepat setelah ia menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri terakhir bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya, namun kisahnya menjadi abadi. Ribuan air mata berjatuhan ketika biografi pertamanya dikeluarkan secara online. Pesan Keke terhadap dunia berhasil menyadarkan bahwa segala cobaan yang diberikan Tuhan adalah sebuah keharusan yang harus dijalankan dengan rasa syukur dan beriman. Perjalanan waktu, biografi Keke pun dipasarkan secara luas.

Ditulis oleh Agnes Davonar, buku yang penuh dengan hikmah dan ketulusan ini diberi judul Surat Kecil untuk Tuhan ini menjadi buku kedua penulis yang memulai kariernya dari sebuah blogger dengan situs http://lieagneshendra.blogs.friendster.com.

Misi kemuliaan buku ini cukup tergambar dengan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan ini kepada yayasan yang bernaung membantu penderita Kanker di Indonesia. Bahkan, buku ini diedarkan di luar negeri dengan permintaan penerbit asal Taiwan di bawah bendera Suaraindo, yang merupakan tabloid berbahasa Indonesia, akan terbit bulan September awal.

Sedangkan Di Indonesia sendiri akan diedarkan pekan ketiga Agustus. Sebuah soundtrack yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik Indonesia Ferel dengan judul Sebab Kau Menjagaku menambah arti kisah perjalanan gadis remaja yang mendapatkan penghargaan sebagai siswa teladan Indonesia dari pemerintah Indonesia ini.

Agnes davonar sendiri mengakui, air matanya tak pernah berhenti ketika menuliskan buku ini, sehingga ia berharap buku ini dapat menjadi sebuah semangat bagi siapapun orang yang mengalami sebuah cobaan dari Tuhan agar tetap bersyukur dan pasrah. Ayah Agnes davonar juga meninggal karena sebuah kanker paru-paru sehingga ia begitu bersemangat menuliskan kisah ini sejak 2 tahun silam dan akhirnya buku ini dapat diedarkan secara luas.

Sebuah penantian panjang tentang sebuah keimanan yang layak untuk Anda miliki Well, membaca kisah ini membuat Saya seolah anak kecil yang rindu akan kasih Tuhan.

Buku ini sendiri mencetak rekor penjualan 2.000 buku pada penjualan hari pertama. Saya menjadi pengkoleksi sejati. Mungkin anda juga harus bila anda menyakini diri Anda telah sadar akan kebesaran Tuhan.

Comments (159)

Su anggieApril 30th, 2012 at 1:36 am

Aku udh nont Cerita Keke d’RCTI kmarin. Bagus bgt, smpaii” aku gk nyadar ad air mata yg jatuh d’pipiku.

noviMay 7th, 2012 at 7:43 am

apa pesan dari cerita ini

eMma mAe(4ever_ENDTOG)May 15th, 2012 at 1:12 pm

.aku sLutt bgt ma crta ni ….
n aku juGa udh liadt fIlm ny d’RCTI ……….
sumpah krent bgtt ,,,,,,,,,
the best dekh pkok nyah………

thatha putri lilianiJune 12th, 2012 at 11:08 am

sungguh menyayat hati saya..

dwinurJune 20th, 2012 at 2:36 am

Subhanallah..kisah inspiratif yang memukau…
Segala yang bernyawa pasti kalis karena -Nya
segala yang kita rencana kadang kala meleset diterpa angin dan entah keman
rahasia ilahi memang pasti
kita syukuri hidup ini
dengan selalu semangat produktif menuju arah prestasi
untuk akhirat dan dunia lah pijakannya

nhay CubbyJune 20th, 2012 at 12:48 pm

.Terharu bnget aqu sma crita ini ..
.smoga bisa bwt flm yg bguss n bwt orng mkin saluuuttt …………
Is the best ??

CindyJune 29th, 2012 at 1:55 am

Aku salUt mellihat keke sangat tabah menjalani penyakitnya

lulukJuly 1st, 2012 at 1:03 pm

aku sekarang tau bagagimana arti persahabatan itu arti kasih sayang dri saudara” dri mama dan papa .. arti kasih sayang itu melebihi dari apapun .. :)

Anni PurwatieJuly 3rd, 2012 at 9:11 am

Ini sangat mengharukan

Umrach Rach Devil95July 3rd, 2012 at 2:49 pm

I LIKE THE CINEMA….:)

NienaJuly 4th, 2012 at 6:25 am

keren banget ceritanya.,.,.,.,,.,
hal ini mengingatkan kita agar senantiasa bersyukur

adindaJuly 5th, 2012 at 7:24 am

AKu udah nonton film ini

Keren banget, sampai” aku gag sadar kalo air mata ku udah menitik di pipiku

lharas ituch sekarJuly 6th, 2012 at 3:15 am

kereennnnn

farah azzahra hJuly 6th, 2012 at 4:46 am

cerita ini bisa buat motivasi anak bangsa indonesia akan perjuangan keke yg terkena kanker ganas moga di alam sana ia mendapatkan amal banyak

AtiExa ci'CuteJuly 6th, 2012 at 4:06 pm

aq kmren dach nnton film’y di RCTI …
film’y kren bgt!!
bner” menguras air mata dech!!

Isma UlfatuzzakiyahJuly 10th, 2012 at 3:59 am

Surat Kecil Untuk Tuhan Best Of The Best deeeh (y)

lianJuly 12th, 2012 at 8:37 am

jdi pngen beli bku nya

trisyaJuly 20th, 2012 at 4:13 am

aq sedih bgt nonton d ceritain ma keke ampe aku nangis sendiri,,,,,,,

erikhaJuly 24th, 2012 at 3:00 am

keeren dach crtana,
q smpeg nangis” lead filmnya
langsung tag download….

vannitaAugust 1st, 2012 at 3:54 pm

sebuah kebesaran hati dan perjuangan yg wajib kita teladani danamal kan……………………………….. :)
.
. aku kagumm :)

fhitriiAugust 2nd, 2012 at 3:05 pm

ya ampun terharu bngeet akk liat film nya mengharukan sekali sampai2 air mata akk menetes . . . .

annaeAugust 5th, 2012 at 7:39 am

ini adlh arty hidp

wulanAugust 9th, 2012 at 10:51 am

sedih bnget cerita’e nie bru crita pha lgi keke yg ng’lamin lngsung psti ssah y….

vhiitriiaaveaAugust 19th, 2012 at 3:39 pm

Awalny akk ugG tw,,,yg aq lead tu film appha d RCTI,,,???sblumny udch prnah bca novelny sich,ampx hbiz hal trakhir,,,cdih rsany mlihat kisah keke yg terkena kanker ganas,,,dyy brsha tbah mnerima cmua ujian dri Tuhan,,ttpi tu cmua patut qta cntoh,,dgn ketabahan keke,,smngny,,,,,,,,,,duch rzany pngen nNgiz,log ingt cerita it……

surat kecil untuk Tuhan is the best
I LIKE IT,,,,,,,,,,,,,

saptoAugust 23rd, 2012 at 7:17 am

a very sad story, until my tears come out???

saptoAugust 23rd, 2012 at 12:38 pm

qw suka crita yy,, bkiin nangis??

huhuhuhuhuh

REGITAAugust 24th, 2012 at 1:17 pm

subahanallah
takjub :) :D

yollaAugust 26th, 2012 at 10:09 am

ceritanya keren… i like it :D

Anggi MuliawatiSeptember 1st, 2012 at 4:02 am

sedih bgdd critanyaa,, jd bikin nangiisssssssssssss………..

T. N azwa ArmainiSeptember 2nd, 2012 at 5:00 am

sedih bagetnya ceritanya . aku pernah nontot di cd sama di bioskop sedihnya mau mampus , samapai aku nangis terharu melihat dan mendengarkannya seediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih banget

Sella MulyaSeptember 5th, 2012 at 12:56 pm

Film SKUT ini sangat menyentuh banget, terharu banget melihat jln ceritanya, Saya mengerti klau shabat adlah sglanya yg slit dicari . Kayak Keke dan shbat2nya . apalagi orang tua jg sngat berarti besar bwt kita. Saya msih bersyukur msih diberi anugrah yg baik oleh Tuhan.
I like it :)

putriarkalSeptember 7th, 2012 at 6:42 am

kasian ae…..??? keke

CachaSeptember 7th, 2012 at 7:01 am

. . Awalnya aku gak tertarik baca novel ini tapi lama” penasarn juga jadi aku baca aja..
. . Gak kerasa aku jadi tau apa arti hidup di dunia ini n arti pertemanan….:)
. . I Like Forever…………

miftahSeptember 9th, 2012 at 3:44 am

ini sangat mengharukan dan ceritanya sangat keren

viieziie boumelSeptember 11th, 2012 at 2:22 am

sumpah gw sanggat” terharu dan terbawa cerita keke.
saat gw di suruh ngerjain tugas adek gw untuk memahami penggalan novel, dan gw milihin adek gw novel yg berjudul surat kecil untuk tuhan, sedangkan gw kg’ tau cerita sebenarnya. saat gw mulai mengerjakannya mlah tugas adek gw engak selese” karna gw sangat terbawa cerita tersebut..
pasti orang”bkalan nayak knapa gw engak selese” jawabanya karna gw nangis” sambil mengerjakan tugas adek gw.

wahidSeptember 17th, 2012 at 2:05 am

sangat menyentuh …

Nayla ZashaSeptember 22nd, 2012 at 5:18 am

Cerita ini sungguh menyentuh hati, cerita ini bisa memberikan motivasi untuk penderita kanker. Supaya bisa lebih semangat untuk hidup. :)

alanamore hydenSeptember 25th, 2012 at 8:54 am

sumpah ini sangat keren
sampai gak terasa hati ini menangis…….

rhekaSeptember 25th, 2012 at 12:36 pm

tanyangn agy donk film.a

saipulOctober 1st, 2012 at 7:59 am

saya pernah punya novel ini dn di dlam.a ada CD.a sya menangis saat membaca novel ini

HerlambangOctober 2nd, 2012 at 9:46 am

aku gak pernah bosan nton film ini
hati aku yg bebal ini biasa nya gak prnah nangis
tpi pas nton flim surat kecil untuk tuhan ini
smpe gak nyadar aku nangis

the best bnget deh pkok nya,,,,

syafaruddinOctober 4th, 2012 at 10:46 am

sebuah kisah yang sangat menyentuh hati saya,
seorang gadis yang sangat tegar, yang mampu brthan dari cobaan allah, dengan ksbaran, pdhal cobaan itu brhbngan dengan nyawa nya,,,,
tidak sedikitpun dia marah kpd tuhan, dia malah bersyukur, dari fonis 5 hri, than mmberikan ksmpatan dia untuk trsenyum lebih lama lagi,.,.,.

lidya indah graciaOctober 4th, 2012 at 12:15 pm

saya suka cerita ni………………

bagus banget untuk diri saya…
untuk bersyukur pada TUHAN ATAS nafas kehidupan yg diberikannya

lidya indah graciaOctober 4th, 2012 at 12:16 pm

mudah-mudahan dengan membaca ni kita berubah untuk BERSYUKUR

FernandesOctober 9th, 2012 at 9:03 am

siapa pengarang dri novel ini?
tahun terbitnya?
dan Tebal berapa halaman?

imahnurmadinahOctober 11th, 2012 at 11:55 am

sedih cerita nya jika add yg mengalamin nya bersabar ajj ya

desiOctober 12th, 2012 at 7:11 am

duhhh…..
ceritanya sedih banget.

sampai-sampai aquh gk sadar ternyata air mata qu jatuh…

…. :0

cinthiyaOctober 12th, 2012 at 7:12 am

ceritanya sedih banget…
:0

amahtambunanOctober 13th, 2012 at 4:11 pm

novel ini smacritanya dgan ke adaan alm kak sepupu aku yg mengidap sakit lupus slama 3 tahun

@ChIeKiOctober 17th, 2012 at 9:29 am

_TerHaRu BHe-GHe THe Q………….!!!!!!!!

tari hoshinoOctober 18th, 2012 at 7:56 am

bagus banget kakakkkk….!!
aq bc trus gk prnh bosen. tp, aq mau tny nih.
tiap baca bukunya, aq slalu penasaran sm yg namanya ‘ANGEL’.
apakah angel tu emang temennya kak keke atau cuma tokoh tambahan dr kak agnes sndiri?? dijawab ya, kak??^^
Miss Youu ^,^

ihsanOctober 19th, 2012 at 12:07 pm

Hdup emng singkt . Antara di selah adzan – komat.. mka truslah lakukan yg terbaik tuk mu hdupmu ,ortu,keluarga,sahabat n org2 yg mmbutuhkanmu. Ikhlas ,tulus n sabar mnerima sgla cobaab yg harus djlni . Itu kta2 yg amat luarbiasa jka bisa di lakukan . Ttap smngat n trus bersyukur atas apa yg kita miliki saat ini

Muhammad ArsyadOctober 20th, 2012 at 2:48 am

Sangat mengharukan dan ceritanya sangat sedih….

winaOctober 21st, 2012 at 4:29 am

sedih kalee critanya..
tnyangin dong di tv film nya..
please

afiefOctober 22nd, 2012 at 5:07 am

heeehhh..
sumpah, ceritanya bikin aku nangis.
sampai banjir.. ;’(

Novia AyuOctober 22nd, 2012 at 9:31 am

Filmnya bagus banget, sampai2 aku terharu dan menitikkan air mata saat menontonnya..

miaOctober 24th, 2012 at 1:53 am

aku gk yangkah kalau ada penyakit seperti ini
jadi kalau lihat pasti netesin air mata

agyOctober 25th, 2012 at 10:33 am

tadinya saya hanya dengar dari teman saat pelajaran bahasa indonesia 25 oktober 2012 ,,,tepatnya bapak suhendi saat saya membaca novel ini saya terharu …….. pesan saya hanya satu janganlah putus asa selagi ada harapan,.,.,.,dan untuk keluarga tetaplah bersabar itu adalah salah satu cobaan yg diberikan YME

aOctober 25th, 2012 at 10:36 am

hanya orang hebat yg bisa sepwrti itu

nabilaNovember 5th, 2012 at 8:17 am

sedih bangetttt cerita nya…………..
tapi rame kokk ceritanya……..

hebat sekali perjuangan GITA SESA WANDA CANTIKA melawan KANKER GANAS …..

riskiNovember 5th, 2012 at 1:31 pm

sungguh tanggu nya keke dia tabah menjalani smua rintangan yg d berikn oLeh TUHAN

keke you is the best forever O:) ,,

tasyaNovember 6th, 2012 at 7:38 am

tayang kan lagilah SKUT har-hari malam mingguan gitu ditayangkan

bebby monicaNovember 6th, 2012 at 7:47 am

Sediih bangett cerita’a vhe seru :’(

Ryan septiadyNovember 6th, 2012 at 7:48 am

Cerita ny mengharukan nd menyentuh hati .. :’(

nadia diahNovember 6th, 2012 at 12:45 pm

kerennnn bgttttttt……………

RIRIENNovember 7th, 2012 at 1:58 am

he’ech… sedih banget… sumprit deh…….! hemz…… jika aku yang mengalaminya… mungkin aqu gak akn stbah keke…

LEIDYNovember 7th, 2012 at 7:58 am

ingin memiliki ayah seperti beliau…….
karena aku tak pernah memiliki sosok ayah di diriku….
karena ayah telah tinggalkan semua untuk segalanya….
.
. semoga keke di terima di sisih yang maha kuasa… aminn

LEIDYNovember 7th, 2012 at 8:02 am

Setelah saya melihat filmnya yang sudah di tayangkan di salah satu stasiun TV,, rasa haru dan tangis sempat menemani matahatiku,, dan membuat aku sadar akan pengorbanan, ketulusan, dan pengertian yang selama ini saya sia- sia kan untuk orang lain ….
.
.
. SABAR ya Ayah ………

raynnaNovember 8th, 2012 at 3:47 am

cerita ini membuat aku sedih

Ridho SuhartaNovember 8th, 2012 at 12:08 pm

Membaca Cerita Surat Kecil Untuk Tuhan …
enggak tau tiba” menetes air mata
kisah perjuangan hidup yang mengharukan :)

tendiNovember 9th, 2012 at 3:25 am

biar pun gue cowo ..
tpi kalo liat film yng kaya gini ..
jadi nangis juga ..

,,,,,

mangisNovember 10th, 2012 at 5:25 am

ribuan air mata telah berjatuhan stelah mnonton kisah ini,,,
mengharukan bgtzz,,,,?!

hindunNovember 12th, 2012 at 5:59 am

Kisah Ϊπϊ Membuat saya Tersadar bahwa hidup Βϋκªη main-main

Yani loverzNovember 13th, 2012 at 3:34 am

Ceritanya menyentuh sekali,semoga kjadian ini gx akan trulang kmbli untuk rema indonesia atau sluruh dunia

tam tamNovember 13th, 2012 at 3:53 am

Hidup ini anugerah……gita wanda cantika…..q salut untuk. Ketabahan hatinya…

nadia diahNovember 15th, 2012 at 2:27 pm

Terharu dech ngeliat ceritanya… ;(

nietha (rahma yunita)November 19th, 2012 at 3:18 am

andai Q diposisi keke ku udh nyerah ,,,,

keke hebattt

Q skrnk tw arti sebuah kasih sayang

sarahNovember 19th, 2012 at 7:49 am

cerita nya sedih banget :’)

ikbalNovember 20th, 2012 at 6:11 am

sunguh luar biasa cerita nya…sampai2 diri ku tertidur

ikbalNovember 20th, 2012 at 6:11 am

sunguh luar biasa cerita nya….sampai2 cwe ku mau beli novel nya

Mr.xNovember 27th, 2012 at 4:27 am

kisahnya sngat sedih sekali,,,,
berulang kali nonton filmnya gak da bosannya,,,

diah vhat-lastNovember 27th, 2012 at 12:32 pm

Bagus bgt dech ceritanya
aku jadi pengen nangis nih :’(

musrinahDecember 2nd, 2012 at 4:52 am

novel nya membuat aku meneteskan air mataku saat membacanya.

Nhadila dwiDecember 5th, 2012 at 7:12 am

hiks,,,,hiks
Q jdi sdih ,,
prtma dr! film_a
skrng crita_a .,,,
sung9uh cerita nie men9harukan skliii

amz rie riellDecember 5th, 2012 at 7:14 am

kisah_a men9harukan jadi sedihh bnget…..
n0nton jga Q gx da B0SEN2_a

ayu_tiganDecember 5th, 2012 at 7:17 am

ni film bner” menyanjung

q salut ma prjuangan hidup ny
walaupun bkn dia yg peran kn cerita ini

tp q trtarik dengan gaya hidup keke

i miss keke

amandaDecember 6th, 2012 at 8:26 am

Kapann diputerrr diii INDOSIAR…????? :)

AstariDecember 7th, 2012 at 6:06 am

Kisah yang sangat memotivasi … saya senang baca novelnya!!!!!

AstariDecember 7th, 2012 at 6:09 am

kisahnya sangat menyentuh

UnhoyDecember 11th, 2012 at 7:24 am

baru baca sampulnya,,udah mau mewek… :(

Ayu RozzsaRyDecember 20th, 2012 at 5:17 am

Aku nggak biisa tahhan aiir matAKU laggi :’(
keke sangat sabar dengan apa yang diaalamiinya :D
semogga ia masuk ditempat yang dekehandaki oleh Allah :’(

dhyscaDecember 20th, 2012 at 9:28 am

ni bnr” amazing….cerita.y menggugah hati setiap manusia untuk selalu bersyukur,,,,
puluhan kali nonton film ni tp sungguh, selalu aku meneteskan air mata,,,,

viraniaDecember 26th, 2012 at 12:04 am

aduch kasian bget keke ituch… tp dia tuch tetep tabah menjalani penyakitnya
aku punya film ini.. klo aku lgi marah2 pasti aku liat ni film..
akhirny aku tenang lagi dech…
is the best……..

MUHAMMAD ANWARDecember 26th, 2012 at 5:13 am

HARI INI TEPAT 6 TAHUN KEPERGIAN KEKE, MOGA D SANA BELIAU BAHAGIA DAN D TEMPAT KAN D TEMPAT PALING TINGGI, AMIN…..

khumalaDecember 27th, 2012 at 5:09 am

Film SKUT ini sangat menyentuh banget, terharu banget melihat jln ceritanya, Saya mengerti klau shabat adlah sglanya yg slit dicari . Kayak Keke dan shbat2nya . apalagi orang tua jg sngat berarti besar bwt kita. Saya msih bersyukur msih diberi anugrah yg baik oleh Tuhan.
I like it :)

isra salsabilaDecember 27th, 2012 at 6:31 am

apakah tu benar keadaan nyata masya allah
ksihan sekali dia menyedihkan sekali

ipulDecember 31st, 2012 at 10:58 am

seneng bnget lihat film ini walau pun dah beberapa kali nonton,,,,
kisah nya bagus bnget,,, T_T,,, menguras air mata,,

HalimaDecember 31st, 2012 at 12:27 pm

Bgus bget, gak pernah bisa nahan airmata kalo lhat filmnya.

amelia nanda nJanuary 1st, 2013 at 4:23 am

bagus banget film nya mengisahkan seorang yang melawan kangker

SintyayoeJanuary 1st, 2013 at 7:29 am

Kagum sama sosok kekeu
semoga menjadi teladan!:-)bagi orang yg membaca

muhammad ismaelJanuary 2nd, 2013 at 12:16 am

succes dah bwt perfilm.an indonesia
ini baru film
successssssssssssssssssssssss ..
I like you …

Perjuangan anak yg tidak takut dan tidak knal menyerah ..

irmaJanuary 4th, 2013 at 2:51 am

best of the best

CintaJanuary 5th, 2013 at 6:51 am

Like it..
Sya suka cerita novel SKUT

nellaJanuary 6th, 2013 at 5:02 am

sumpah keren bgt qw sampe terhru loch

dytaJanuary 11th, 2013 at 6:55 am

bagus sampai gak tahan air mata.

reina usmanJanuary 11th, 2013 at 7:16 am

hmmmppp sedih banget ceritanya sampe air mataku bercucuran dgn deras nya

khomaidiJanuary 15th, 2013 at 2:40 pm

saya sangat saluut sama I>erjuangan keke,,

wahyuni yusJanuary 17th, 2013 at 4:46 am

‘ SaLLUt kally yunii dengan ceriita kenyataan iny…
‘ sediih kally
‘ ampeq nangez.nangez yuni garra.garra liiad snetron na d’TV..
‘ buadb yg punya pe nyakiid
‘ kallian zgn mnyerah ya
‘ berjuang lah terruz…
‘ yakkin lah
‘ kallau allah selallu mnjaga mu

mhytaJanuary 17th, 2013 at 6:39 am

subhanallah
luar biasa perjuangan keke melawan kanker ganas yg menyerang tubuhnya
ia menjalani hidupnya penuh dengan ketegaran ………..

AnandaJanuary 19th, 2013 at 10:10 am

Pngen pnya shbat ,keluarga,pcar kyak keke ,, :(
ereka sllu setia sma keke …

cindiJanuary 20th, 2013 at 3:23 am

aku inin crita ini tayang lgi

larasianaJanuary 27th, 2013 at 7:00 am

masyaallah keke tabah banget ,jadi terharu deh:(

liliJanuary 30th, 2013 at 7:01 am

putarr ulangg dongg film nyaa
soallnyaa film nyaa menyentuhh banget

evi jullia tamaraJanuary 30th, 2013 at 8:56 am

gak nyangka surat kecil untuk tuhan bkin trharu si embaca . . .
sneng bnget liat film ny . . bkin mnetes air mata . . .

FidhyJanuary 31st, 2013 at 11:05 am

kerebn banget ceritanya sampe nangis baca novl n filmnya

om syamFebruary 2nd, 2013 at 8:26 am

biasa z koq,,,,,nda ada yg istimewa flem ne tergantung dri kita yg menikmatix…..
om syam putra hu’u….

syifa az-zahraFebruary 5th, 2013 at 4:06 am

waw bagus bangetttttttttt

DafaFebruary 7th, 2013 at 11:01 am

sampai nangis saya baca cerita ini…

anishaFebruary 26th, 2013 at 11:05 am

Bagus perjuangan nya bikin aku bangga

prilly atuconsiaFebruary 26th, 2013 at 11:07 am

jelek

anishaFebruary 26th, 2013 at 11:13 am

bagus…….,perjuangan nya bikin bangga,,,…….,,,,……

alifia putri ariantiMarch 1st, 2013 at 12:24 pm

aku terharu setelah membaca novel dan melihat filmnya,…..:’)

oktavianubani wanoMarch 1st, 2013 at 1:13 pm

cerita ii membuat saya sadarbahwa tubuh saya begitu andih
cerita ini sngat menarik dalam hidup saya

DennyMarch 7th, 2013 at 8:44 pm

Tak prnah bosen baca novel. .Andax waktu bsa trulang bgiku

PutriMarch 9th, 2013 at 8:03 am

air mataku jatuh saat membacanya

ijahMarch 11th, 2013 at 7:27 am

Novel surat kecil untuk tuhan adlh novel terbagus yg udh bkin air mata qhu jatuh mnangis ,, mkasih buat yg udh mnulis novel it & utk keke aqu bngga bnget ma km …
semua orng yg bca novel in psti akn menangis ……

HappyMarch 13th, 2013 at 8:11 pm

Gue suka banget sama film ini….
Semoga keke damai disana..disisi yang maha kuasa….
Amiiin
tolong puterin filmnya di malaysia doonk,please

shilan nazwaMarch 14th, 2013 at 5:38 am

tiap film nya ditayangin,aku selalu nonton sampe lupa belajar. :p

trulyMarch 20th, 2013 at 8:36 am

sedih banget ceritanya q sampai terharu dan menetes air mata q

ladisaMarch 20th, 2013 at 12:39 pm

gak nyangka, bgs……. banget. film nya. aq suka film surat kecil untuk tuhan. I LIKE SURAT KECIL UNTUK TUHAN. seru……..

LYDIAMarch 20th, 2013 at 12:41 pm

PENGEN CEPET MULAI FILM NYA GAK SABAR

rachma pramanda al hadyMarch 21st, 2013 at 7:17 am

cerita yang keren dan menyentuh bageettt

suherni patmawatiMarch 25th, 2013 at 4:09 am

i like it bgt cerita nya

DiinndaMarch 30th, 2013 at 1:44 pm

Aku bangga banget sma keke soalnya , dia anak yang kuat untuk menghadapi penyakit ganas ini ..
Pokoknya ada perempuan yang mampu bertahan hidup dan tidak ingin merepotkan orangtuanya dan kedua kakak nya …

aku suka sikap keke , baik , pintar , dan tidak mau mereptokan / membebankan ayah dan kakak-kakaknya ,..
| SHIIPP |

iva evankaApril 5th, 2013 at 7:09 am

Benar, ,,,menguras air mata ku,,,tuhan mksh, ,.atas semua, ,,rahmat karunia kesehatan, ,
Yg kau berikan,,,,,tuhan,,,,,dngn adanya,,,,,,nasib keke,,q lbh tau, , ber artinya setiap detik kehidupan.

Tuhan,,,,,,terimalah keke, ,,,di disi mu tuhan,,.,jelmakan lah keke jd bidadari surga milik mu tuhan,,,,
Tuhan semoga foa keke di kabul kan,,.
?.di kehidupan, ,(,jngn terlahir cancer, ,,)yg tlh menyerang keke tuhan,,,,,,,

yantyApril 11th, 2013 at 9:35 am

ihhh mantaapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp :)

Riananda DwismaraApril 11th, 2013 at 12:03 pm

Ketika ku Baca Novel “Surat Kecil Untuk Tuhan” aku merasa sangat Terharu :’(

femy ingrid carolineApril 13th, 2013 at 7:03 am

udah nntn sampe habis,, film nya hebat banget..

indah permataApril 14th, 2013 at 1:38 pm

bagus banget kakak,,,jadi gak bisa nahan air mata nih,,,air mata terus keluar

Munawaroh HendrawanApril 16th, 2013 at 3:37 am

Mengharukan :)

diazApril 19th, 2013 at 4:59 pm

ceritanya bagus, di baca engga ngebosenin, nd salut ternyata ada orng yg engga patah semangat .. :D

yulisovApril 24th, 2013 at 7:37 am

Berlinang tak terasa air mata

Saat mebacanya

Anggie sya'riiah hacsibuuanApril 25th, 2013 at 1:55 pm

Sumpah sdih bnget critanya. . .
Aq smpai ngis,,,
sa’t n0nt0n flim’a dan bca bkunya. . .

BriannaApril 26th, 2013 at 11:46 pm

Stream Netflix Movies and TV can stream Netflix
movies and I am sure in the 1970′s and 1980′s is revealed, as it
takes a look at the moment. Certain situations
are described such as Windows XP, Vista or 7 or Mac OS
9 or 10. The movie moves strongly and though Neville manages, with the number after
“IP Address.” Turn on your Wii and go to the Internet Channel on the 1932 movie.
In general: if the modem supports the feature.

utih apriyantiApril 30th, 2013 at 9:10 am

semoga keke sselalu tabah , cerita ini bisa jadi kehidupan peribadi kita . kita harus bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan :’(

FerryApril 30th, 2013 at 9:12 am

Sya cowo tapi nangis juga lihat film ini….. T_T
Mampir di blog sya kisah nyata LDR Indonesia – Hungary http://realstoryldr.blogspot.com

ICHA CII TAURUSMay 8th, 2013 at 4:22 am

IIII……..
SEDIH BNGET YA BACA KISAH NYA
AKU TERHARU……..

Shafira n.fMay 16th, 2013 at 2:07 pm

Kalo liat film’a g terlalu sedih,tp kalo baca kisah’a bisa sampe nangis..

OlhaMay 23rd, 2013 at 1:13 pm

SubhanaLLah…
Cerita in sangt mnyedihkan dan pnuh makna.

Sy sdh nnt0n td RCTI.

ChrisMay 23rd, 2013 at 6:25 pm

Tadi sore sy ntn filmnya di RCTI, sampai sy nangis ngikutin kisah critanya, sy jadi lbh menghargai hidup skrg ini berkat Gita Sesa Wanda Cantika, you are my Hero..

LaelatulMay 24th, 2013 at 8:40 am

:( sip

ara maharaniMay 25th, 2013 at 5:41 am

semoga keke menjadi tenang disana

Izzatul raisaMay 27th, 2013 at 2:17 pm

Ksah @ sdih bget ,aqu ingin jd dia . Dia kuat terhadap semua cobaan

suriyatiMay 28th, 2013 at 7:19 am

amin….amin… moga keke masuk surga(+_=)

HandiikaJune 8th, 2013 at 4:24 pm

Semua jalan kehidupan sudah diatur ALLAH SWT . Dia tau apa yang terbaik untuk hambanya.
Semoga keke di tempatkan disisi-Nya

VikhaJune 9th, 2013 at 11:37 am

Subbahanallah ..
Ga sadar q ngeliat filmnya di RCTI.. sumpah bikin aq menangissss…..

bhellaJune 17th, 2013 at 5:24 am

gw kagumt bngt cma keke,,ats ketabahan hatinya melawan penyakit yg sngt ganas itu…
smua itu bisa membuat kita lebih mengerti apa arti hidup ini,kalau tanpa ada shabt n orang tua kita :( D

lenny laurentsia limJuly 4th, 2013 at 9:29 am

Aku baru selesai baca novel ini . Bener” menginspiratif sekali kisah hidup keke , bener” salut sama keke patut menjadi teladan bagi remaja remaja indonesia

asnur chelayartAugust 5th, 2013 at 6:35 am

Aq udah nntn ceritax keke, keren banget n’ menyentuh hati,,,,

Leave a comment

Your comment