[x]Close

Twitter Love Story: Kisah Sedih Cowok yang Ninggalin Ceweknya

” Seperti biasanya, penyesalan selalu datang terlambat ketika kita kehilangan hal-hal yang membuat kita bahagia”

Agnes Davonar

 

 

Twitter love story : based on true story

Menulis kisah gua, sepertinya menulis kisah anak bodoh yang mengakui bahwa dirinya sangat bodoh. Tapi, kadang kebodohan membutuhkan kejujuran untuk dikatakan. Siapa yang mau jadi orang yang hidup dengan duit pas-pasan di Jakarta? Apalagi kuliah yang sekarang mahalnya minta ampun. Gua hanya seorang mahasiswa yang berusaha untuk lulus mendapatkan gelar sarjana. Karena orang tua gua pengen gua jadi orang yang lebih berguna sebagai anak kampung yang gak Cuma jual toko kelontong? Mereka pengen gua jadi pengacara.. karena itulah gua kuliah hukum di Untar.

Itulah kehidupan mahasiswa, gua kagak tega selalu meminta uang tambahan dari orang tua gua untuk beli buku hukum, tinggal di kos dan makan sehari-hari saja uda bikin mereka nanti ngerem perut pakai tali kencang-kencang. Beruntung, disaat gua buntuh, temen gua tawarin kerja di di perusahan IT, awalnya gua bingung? Masa jurusan hukum belum lulus bisa kerja di IT.

“ Kerjanya gampang Dit, Cuma balas-balasin mentions, twitter orang yang nanya-nanya seputar jalan? Bisa kerja freelance juga kok.. gak perlu pinter computer? “ kata teman gua- Jawe.

“ Ok deh, gua terima.. tapi loe ajarin ya,.”

Ternyata teman gua emang betul, kerjaan gua emang paling gampang sedunia. Perusahaan IT itu Cuma nugasin gua untuk memberikan info kepada followernya buat kasih petunjuk jalan. Namanya situsnya TrafikJak**. Bagusnya perusahaan kasih modal gua kendaraan di malam minggu kalau kerja lembur, Akhirnya resmi lah gua jadi pegawai freelance.

Singkat waktu, tiap hari gua mesti kerja dari pulang kuliah gua sore sampai malam, dan bahkan kalau sabtu minggu gua biasanya bergadang sampai pagi. Hidup memang keras di Jakarta, tapi gua menikmati perkerjaan ini. Karena, gua bisa santai santai sambil nonton TV atau surfing internet. Cuma ngawas dan infoin macet dimana-dimana. Jadilah bisnis, dasar Jakarta, macet pun jadi duit. Kalau gua lebih pinter dikit mungkin gua jadi orang kaya, sayang belum punya modal.. nasib anak kampung.

Suatu hari, gua menghabiskan waktu gua dari pagi sampai subuh di kantor.

Gua entah merasa, ada yang aneh sejak awal dengan salah satu follower perusahaan gua. Dia sepanjang hari terus mentions dengan pertanyaan2. Idnya @blackangel , dari namanya uda ribet. Tapi sebagai pegawai yang baik gua mencoba membalas semua pertanyaan dia. Yang terpenting saat gua lihat foto dia, entah benar atau tidak. Dia cantik sekali- agak kontras dengan nama dia, idnya @blackAngel tapi fotonya seperti white Angel alias malaikat cantik. Dia adalah follower yang sering bertanya-tanya tentang jalan. Sudah beberapa hari sejak gua kerja disini, dan sudah tidak asing dengan dia.

Suatu Pagi itu, dia mention ngoceh karena macet di daerah pesing dan minta penjelasan. Siang harinya dia mention lagi marah2 karena daerah senayan macet parah. Sore harinya dia kembali marah2 karena daerah pluit macet. Gua jadi bingung, neh orang seharian keliling kota, jualan apa sales? Tapi dengan setia gua memberikan pesan penjelasan macet. Sampai akhirnya jam malam dia mulai diem. Saat gua hendak pulang karena sudah digantikan shift lain, tiba-tiba dia mention lagi.

“Mobil gua mogok, gua butuh pertolongan. Bensinnya habis. gua disamping tol kebun jeruk, gelap dan butuh bantuan?@trafikjak**”

Sebenarnya bukan tugas perusahaan gua untuk masalah ini, tapi gua memang cowok yang lugu, merasa seharian selalu ladenin dia, akhirnya gua jadi terlibat sama dia. Singkat kata dia menjelaskan kalau pulsa dia habis, gak bisa minta bantuan siapa-siapa selain ke gua. Gua tau, sulit pasti kalau mobil mogok di jalan dan merasa kasihan, apalagi dia cewek. Akhirnya gua menawarkan bantuan.

“ Tunggu disana, saya rasanya paham daerah anda, usahakan jangan keluar mobil. Saya akan menggunakan mobil perusahaan untuk membantu”

Dipikiran gua, mungkin saja bos gua akan marah karena ternyata selain memberikan pentunjuk jalan, perusahaan ini ternyata bisa bantu orang juga yang sedang mogok tapi gua pikir sekalian sajalah pulang lagian pula mobil kan dipinjamkan khusus sabtu dan minggu untuk gua. Alasan lain menolong adalah sebagai cowok, mana tega sih biarian cewek sendirian, malam2, mogok dijalan. Kan gua juga ada adik perempuan. Akhirnya gua pun pergi menuju tempat cewek itu maksud yang bernama @blackAngel.

Dia sempat bilang kalau mobil dia BMW warna silver. Gua nyetir sekitar 20 menit. Akhirnya gua tiba, turun dari mobil, gua yakin kalau itu mobil dia sebab tidak ada lagi mobil yang mojok minggir, ternyata dia ga bohong, memang daerah ini sepi sekali. Bahkan ga ada yang jualan. Pantesan dia berharap gua tolong. Saat gua menengok ke dalam mobil, tidak ada seorang pun. Gua jadi bingung, jadi paranoid. Jangan-jangan terjadi kenapa-kenapa sama dia? Atau jangan-jangan dia hantu!!

Gua mencoba membuka pintu mobil dan gak dikunci, saat itulah seperti sesuatu menempel tepat di belakang kepala gua. Membelakangi gua.

“ Tutup mata – jangan melihat ke belakang, atau gua tembak?” suara cewek.

Seumur-umur gua gak pernah berurusan dengan pistol di kepala. Gua panic menutup mata.

“ Ampun-ampun jangan tembak?” teriak gua ketakutan.

“ Ngapain loe buka-buka pintu mobil. Jawab, loe mau coba-coba maling mobil ya! Gua tembak loe ya!!”

“ Sumpah kagak- gue Cuma mau cek mobil, mau bantu yang punya mobil tadi dia minta tolong ke perusahaan gua trafikjak.. sumpah.. jangan tembak, jangan tembak. Ampun..” gua merinding ketakutan.

Tiba-tiba kepala gua merasa kehilangan rasa tusukan, jantung gua berhenti berdetak kencang.

“ Ooo. Gitu.. jadi loe yang dari trafikjak itu! Buka mata loe.’

Gua membuka mata perlahan dan baru menyadari kalau benda yang gua kira pistol hanya ujung sepatu hak. Dan dialah pemilik mobil bernama BlackAngel itu..

“ I.. iya..”

“ uda ga usah takut, gua pikir loe maling..”

Gua terdiam, tak menyangka gua kalau dia benar-benar seperti yang difoto, cantik dan memepersona, seumur-umur hidup baru kali ini gua lihat cewek cantik dalam hidup gua.

“ Woi bengong!! gimana mobil gua.. “ Teriak dia dan gua tersadar dari lamunan gua.

“ oh ya, gini aja gua tarik mobil loe sampai pom bensin terdekat gimana.. “

Dia melempar kuncinya. Lalu berjalan ke mobil gua yang masih hidup., gua jadi bengong aja. Maksudnya apa dia lempar kunci ini. lalu teriak,

“ Jangan kebanyakan bengong sih, sana buruan ikat talinya,..” teriak dia sambil masuk ke mobil. Gua mencoba tersenyum, karena benar juga kata dia. Ga mungkin dia yang ngikat tali ke mobil, kan dia cewek, tugas cowok lah yang kasar-kasar gitu.

Selesai gua mengikat tali, gua mendekati dia. “ uda tuh, jalan ya?” “ ok” kata dia. Tapi dia ga keluar dari mobil gua. Gua jadi bingung.

“ loh kok bengong lagi.. Sana loe bawa mobil gua, gua bawa mobil ini.”

“ ok ok..” dalam hati gua kok jadi merasa di ganjil sih, harusnya kan gua yang bawa mobil dan dia ngikut di belakang, kok ini jadi gua yang bawa mobil dia?. Tapi sekali lagi gua bersabar.

Tiba di pom bensin terdekat. Gua bermandikan keringat karena AC mobil mati. Akhirnya mobil mewah dia itu menyala lagi setelah diisi pertamax. Dia mendekat ke gua. Dengan santai sambil berkata.

“ Thank you. Bye..” lalu pergi ke mobilnya dengan begitu saja.

“ loh Cuma gitu aja..” jawab gua spontan

Dia tersenyum berjalan meninggalkan gua, tiba-tiba dia berbalik. Menyodorkan uang ke gua..

“ Neh uang rokok?”

“ eh, ga usah.. ikhlas kok.”

“ Yakin?” kata dia “ ia sumpah..”

“ dasar bego, dikasih duit kagak mau.. ya sudahlah. Bye-bye forever. Brondong!!”

10 menit gua bengong. Dan baru menyadari. Umur gua memang baru 19 tahun tapi gua ga sebego itu di otaknya. Gua salah menolong orang! Wajah cantik tapi kelakuan mines. Dia pikir gua ini pembantu, mentang-mentang wajah gua pas-pasan, dia ga seharusnya manfaatin kebaikan gua untuk disuruh-suruh dan pergi seenak hatinya sama gua, ngatain gua bego dan brondong lagi!!. Dengan emosi, gua pun pergi membawa mobil gua. Sekiranya 100 meter dari pom bensin, giliran mobil gua yang mati, sial,. Bensin gua yang habis sekarang! Malam paling sial dalam hidup gua, dorong mobil susah payah, isi bensin, habis deh gaji mingguan gua!!. Kalau tau gitu, gua terima aja deh duit dia walau harga diri gua jatuh. Semua gara-gara @blackAngel itu, emang benar dia sesuai nama. Buruk, malaikat hitam!!!

***

Keesokan paginya, saat gua bangun dan hendak pergi kerja. Gua baru menyadari satu hal. Kalau ada hendphone ketinggalan di mobil ini dalam keadaan mati. gua berpikir hendphone siapa ini? mungkin saja anak kantor. Gua Tanya ke semua anak kantor tapi gak ada yang ngaku, akhirnya gua coba changer tuh hendphone dengan milik temen gua yang sejenis, setelah menyala-tiba-tiba ada telepon masuk. Gua angkat.

“ WOI BERENGSEK BALIKIN HENDPHONE GUA, KALAU BUTUH HENDPHONENYA BILANG AJA, GAK USAH MALING! HENDPHONE GUA ITU PENUH DENGAN KONTAK TELEPON PENTING!!! BALIKIN..” Teriak suara perempuan.

Mendengar suara khas itu, gua jadi paham ternyata ini HP @blackAngel yang tidak tau diri itu, ternyata dia kena karma karena sudah manfaatin gua. Gua tutup telepon itu, gua pengen balas kelakuan buruk dia, bahkan bukannya berterima kasih sudah gua temukan hendphonenya malah ngata2in gua. Gua sih gak bermaksud untuk mencuri neh HP, tapi pengen kasih pelajaran beberapa hari sampai nanti gua balikin lagi.

Tiba-tiba teman gua Tanya ke gua

“ Dit, loe emangnya semalam ada nolongin orang ya, kok ada yang mentions ke kita kalau dia kehilangan hp sih..”

“ ah kagak, gila loe, orang gila cuekin aja..” kata gua yakin kalau itu @blackAngel

“ kayaknya sih gitu, abis timelinenya aja kayak gila gitu, marah-marah ga jelas!”

Bagus! Semua ga ada yang percaya. Akhirnya seharian tuh hendphone gua sembuyikan. Target gua tiga hari lagi gua balikin. Hehehe kalau dia inget ya..

***

Gua paling benci kalau kuliah di hukum selalu harus bangun pagi jam 7. Karena kuliahnya semua selalu pagi. Seperti hari ini, gua rasanya mengatuk karena kerjaan gadang kemarin. Untungnya dosen gua itu cuek dan ga pernah pusing kalau mahasiswa tidur selama gak ganggu, itu demokrasi kata dia. Saat gua mencoba tidur, tiba-tiba kelas gua seperti berbisik-bisik. Gua terbangun.

“ anda mahasiswa untuk kelas ilmu Negara?” Tanya dosen gua.

“ Maaf pak, saya hanya ingin survey, kelas ini untuk jurnal pribadi saya ” Kata dia dan dosen kemudian menawarkan tempat duduk dimana saja dia suka.

Astaga. Gua parno sekali, itu cewek rasanya ga asing buat gua. Tapi gua masih terlalu ngantuk untuk ingat-ingat wajah dia. Dia duduk baris depan. Lalu melirik gua , dan dari tatapan mata dia. Gua baru sadar kalau itu @blackAngel.. kenapa bisa dia ada disini? . Gua menunduk dan berharap dia ga inget gua. Tiba-tiba dia angkat tangan.

“ Bapak, mau nanya. Hukuman untuk orang mencuri itu berapa tahun ya?”

“ Rasanya sekitar 5 tahun denda maksimal 5 juta..”

“ Ooo gitu. Termasuk mencuri HP itu bisa lebih dari 5 Tahun gak ya?“ “ bisa aja” pertanyaan dia bikin gua jadi takut. Lalu dia melirik gua dengan wajah bengis sambil mengacungkan telunjuk tangannya. Dari kodenya gua menyadari dia minta gua keluar dari kelas ini. Gua takut sekali kalau dia teriak gua mencuri HP dia. Akhirnya dia keluar dan gua ikutin dia sampai di luar ruangan.

“ Loe pikir, gampang ya? Begitu aja kabur setelah mencuri HP gua..”

“ Aduh. Loe jangan salah paham. Gua ga ada maksud buat curi hendphone loe. Gua cuma..”

“ Cuma minjem gitu.. Dasar mahasiswa kere!! balikin cepat atau gua laporin ke dekan loe, kalau mahasiswanya maling.. biar loe di D0 sekalian..”

“ Please jangan.. HP loe ada di kos gua..”

“ Kalau gitu sekarang kita ke kos loe, jangan harap gua mau percaya loe. Setelah loe kabur dan gak mau balikin HP gua..”

Akhirnya dia ikut gua ke kos. Gua balikin HP dia, Dia langsung gampar gua dengan tangannya di pipi kiri. Rasanya sakit sekali, tapi gua pasrah aja.

“ masing untung loe gua ga laporin polisi dan teriak loe maling..”

“ gua gak maling kok, gua Cuma mau kasih pelajaran. Abisnya kemarin uda gua tolong loe malah ngatai2in gua gitu aja..”

“ loh emang gua harus gimana, nyembah loe gitu!! Sambil ngomong” terima kasih sayang.” Jangan ngimpi..”

“ tapi kok loe bisa tau gua kuliah dimana sih?”

Dengan wajah sedikit licik dia berkata “ bahkan gua tau ukuran kolor loe.. kerjaan bapak loe. Sampai kota asal loe..anak kampung!!”

Lalu dia terdiam, mengambil memory card di dalam HP sambil melempar HP itu ke gua.

“ sesuai janji gua. Neh HP gua ga perlu, gua Cuma perlu memory card ini. ambil aja, anggap hadiah buat loe yang uda nolongin gua, lain kali kalau mau, ga usah kayak maling gitu”

Gua merasa hancur dan tersakiti oleh kata-kata dia. Harga diri gua benar-benar gak ada. Tapi gua ada di posisi yang salah. Mau gimana lagi, gua ngerti hukum. Posisi gua salah, walau maksud gua iseng. Kali ini @BlackAngel sudah membuat gua pengen jadi banci aja. Gua pun menutup pintu dan menangis. Rasanya sedih sekali dihina seperti itu oleh seorang perempuan. Agak lebay sih, tapi untungnya gua nangis di kamar. Jadi ga ada yang tau.. Semoga Tuhan membalas kejahatan dan orang songong bernama @BlackAngel itu. HP dia gua taruh di laci kamar gua. Gua gak mau dikerjain dua kali sama neh cewek. Entar dia bakal licik dan minta balik tuh Hendphone, dan merasa gak pernah ngasih HP ke gua. Hanya untuk cari aman!!

***

Beberapa hari kemudian, setelah hidup gua bangkit..

Suatu malam, pintu kos gua digetok-getok berisik dan gua terbangun dengan wajah kesal. Tiba-tiba saat gua buka pintu @blackAngel muncul. Wajahnya menangis dan langsung meluk gua.

“ Eh. Eh kenapa loe..” kata gua dan dia menangis.

Dia terus menangis dan akhirnya setelah tenang dia cerita kalau dia diputusin pacarnya yang di Jepang.Gua mencoba bersimpati dan dalam hati merasa Tuhan sudah membuktikan kepada gua kalau karma itu ternyata ada hihihi. Lagian yang bikin gua bingung, kenapa bisa nyasar ke tempat gua. Dengan santai dia hanya bilang. Dia gak tau mau kemana dan gak punya siapa-siapa disini. Gua sedikit percaya dengan kata-kata dia karena sifat seperti dia yang gak tau berterima kasih, pastinya gak ada yang mau temanan sama dia.

Tiba-tiba dia merasa lapar dan minta gua temenin. gua menawarkan dia untuk ditraktir yang disambut dia dengan senyuman. Gua bingung mau ajak makan kemana dan akhirnya kita makan nasi goreng di jalanan, lalu dia berkata:

“ loe miskin banget ya hidupnya? sampai makan aja mesti dijalanan kayak gini, gak ada yang lebih baik apa”

“ namanya juga anak kos, lagian nasi goreng ini enak kok. Uda tenang aja gua yang bayarin deh…”

“ obat rumah sakit gua bahkan lebih mahal dari traktiran loh, ya sudahlah, buruan pesan gua lapar.!”

Dengan sedikit bt, gua pun akhirnya pesanin dia, dalam hati gua berkata “ sudah untung mau ditraktir, bukannya terima kasih malam protes!! Emang ga punya sopan santun”. Walau awalnya dia merasa jijik akhirnya sepiring nasi goreng habis juga tuh di mulut dia. Waktu berjalan dengan cepat. Akhirnya gua tawarkan untuk anterin dia pulang. Dia dengan senang hati menerima, gua yang nyetirin sampai ke apartement dia di pantai mutiara. Tiba tiba dia minta berhenti, dia suruh gua turun di depan pintu masuk apartemen dia. Gua turun dan dia mengambil stir mobil.

“ Eh. Sejak pertama kali kenal sampai sekarang, gua gak tau nama loe. Siapa sih?” Tanya dia ke gua.

“ Adit. Aditya..”

“ Ok Dit, thks uda anterin gua pulang, neh ambil buat naik taksi pulang..” dia menyodorkan uang.

“ Eh gak usah, gua masih ada duit..”

“ yakin, yauda kalau gitu. Bye..”

Dia pergi gitu saja meninggalkan gua tanpa basa basi. Gua bertanya dalam hati. Kenapa ada orang kayak gitu di dunia ini? habis manis sepa dibuang. Dan yang jadi pertanyaan?

Kok gua mau ya diperbudak dia!!!! Nasib-nasib..

***

Selanjutnya. Gua bukan hanya merasa sangat bodoh tapi sudah stadium tolol. @blackAngel mulai sering mendatangin hidup gua? Tapi gua gak pernah bisa menolak. Dia hadir dengan sifatnya yang khas. Tanpa basa basi dan tanpa peduli tapi dia begitu membuat gua terus bertanya-tanya? Mengapa gua ga bisa menolak dia dalam hidup gua. Gua rela bolos kuliah hanya untuk temenin dia jalan-jalan, gua rela bersama dia untuk hal-hal ga penting seperti temenin dia main tenis bahkan sampai harus rela-rela nemenin dia belanja. Gua seperti ga punya kekuatan untuk menolak karena dia selalu datang dan datang lagi.

Sejujurnya terkadang dia membuat gua senang, dia suka jujur apa adanya. Dia gak suka dengan apa yang dia lihat, maka dia akan katakan. Pernah suatu ketika, ketika ada promo kue di mal, seorang sales menawarkan kue dan mengatakan kalau kue ini enak, dia tertarik untuk coba dan saat itu dengan marah dia berkata.

“ Kue ini gak enak, jijik gua rasanya. Pasti gak akan laku di jual .” sales itu terlihat marah dan gua langsung menarik tangan dia. Gua tau, kejujuran dia itu terlalu membahayakan orang lain. Oleh karena itu, gua jadi yakin sekali kalau dia tidak punya seorang teman pun di dunia ini selain gua. Mungkin satu-satunya kali ya..

Tapi ada hal lain yang membuat gua tidak peduli dengan sifat dia, dia adalah perempuan cantik. Gua percaya dia akan berubah kelak, dia hanya manja tapi dia akan semakin dewasa, maklum umurnya aja lebih tua 2 tahun dari gua, baru 21 tahun. Kelak pasti ketika dewasa dan menemukan arti kehidupan dia akan jadi wanita hebat. Itulah yang membuat gua yakin, kelak pasti dia berubah. Perlahan, dia mulai cerita banyak hal sama gua. Ternyata. Orang tua dia itu kerja di Jepang, dia kesini karena merasa orang tua dia akan cerai sehingga protes dengan menghilang ke Indonesia.

Kekasih dia yang orang jepang, memutuskan dia karena gak mau kembali ke Jepang. Gua pun bertanya sama dia.

“ Emangnya loe bisa, hidup tanpa mereka, bukannya mereka itu penting buat loe.”

“ Sudah enggak, yang penting dalam hidup gua adalah loe. Saat ini..”

Gua tersipu malu, walau gua yakin dalam hati dia pasti lagi bercanda untuk membuat gua senang saja.Ya. Itulah @blackAngel. Penuh kejutan dan membuat gua merasa bahagia dan menderita. Walau kasar dalam perkataan dan perbuatan , dia tetaplah wanita cantik yang membuat gua bangga jalan sama dia hehehe

Suatu saat, ketika dia hendak pulang. Gua iseng bertanya sama dia.

“ Loe kok tiap hari maunya deket sama gua sih, jangan-jangan loe suka sama gua ya?” Tanya gua.

“ Ck ck ck, ngaca dong, loe tuh masih brondong, mana mau gua sama anak kecil kayak loe. “

“ Jadi apa dong maksudnya “

Dia terdiam dan tidak menjawab, gua sedikit tersinggung ketika dia bilang gua anak kecil. Tapi ya sudahlah, masuk telinga kiri keluar telinga kanan berlaku buat gua hari ini.,

***

Suatu pagi, dosen gua bilang sama gua, kalau kuliah gua semester ini pasti gagal. Karena gua uda absen 3 kali dan nilai gua hancur.

“ jadi apa yang harus saya lakukan pak untuk bisa menyelamatkan nilai saya”

“ jadi diri kamu sendiri, mahasiswa sesungguhnya!!” kata dosen gua..

Dengan wajah sedih, gua merenung, gua sadar. Gua ini punya tugas sebagai anak yang harusnya gak sia-siakan duit orang tua gua. Sedih rasanya harus tau gua akan gagal dalam beberapa kuliah penting. Perasaan gua karut, gua banyak berdiam diri di kamar dan bahkan sudah sejak beberapa minggu sejak kenAL @BlackAngel, gua uda gak kerjalagi di perusahaan it itu. Gua baru sadar hidup gua hancur karena selalu temenin @blackAngel.

Gua pun sadar apa yang gua lakukan gak guna dan hanya bisa membuat sensara masa depan gua. Gua pun menghindar dari @blackAngel, dia sering telepon dan sms tapi gua gak balas. Dia sering ke kos gua, dan selalu gua gak buka pintu. Gua gak mau lagi terganggu oleh dia. Sampai akhirnya dia sendiri perlahan menghilang dalam hidup gua. Ketika itu gua merasa tidak ada yang salah buat gua untuk ninggalin dia. Karena selama ini toh, hubungan gua dan dia hanya teman biasa saja dan jalan. Dan sudah selesai, gua harus kembali menjadi diri gua sendiri. Mahasiswa yang belajar untuk jadi pengacara.

gua mencoba memperbaiki nilai kuliah gua dengan belajar sungguh-sungguh, sampai akhirnya seorang teman. Memberikan gua surat. “ ini surat dari cewek yang dulu pernah masuk ke kelas. Dia tadi pagi datang loe belum ada, jadi dia titip ini.”. dengan wajah bête, gua buka surat itu isinya.

“ TEMUIN GUA UNTUK TERAKHIR KALINYA, JAM 3 SORE DI PANTAI MUTIARA. TEMPAT KITA MAKAN BIASA.”

Gua tau, gua harus mengatakan sesuatu untuk dia walau berat. Ini harus terakhir kalinya gua mengatakan kalau gua ingin kembali ke hidup yang dulu. Gua datang sore itu. Dia sudah menunggu gua, ketika gua mendekat. Dia memberikan gua setangkai bunga mawar. Lalu tersenyum.

“ Thks uda datang.”

“ gua harus ngomong sesuatu ke loe. Ini penting.”

“ gua tau, tapi sebelum itu gua juga ingin ngomong sesuatu ke loe.”

“ Ok silakan..”

“ gua akan kembali ke Jepang. Terima kasih, untuk semua yang pernah kita lalui. Gua Cuma bisa bilang. Maaf untuk loe. “

Sebuah kalimat maaf pertama kali yang gua denger dari mulut dia.

“ Oo gitu ya..” gua mencoba cool.

“ kali ini gua mungkin gak akan pernah kembali lagi, banyak hal yang uda bikin gua senang dan belajar satu hal dari persahabatan kita. Kalau ternyata gua membutuhkan loe dalam hidup gua, Dit.. loe adalah sahabat yang baik dan membuat gua lupa sejenak akan keluarga gua yang rumit. Mantan kekasih gua yang putusin gua. Tapi gua sadar, gua juga belajar, terlalu egois bila gua berpikir masalah Cuma ada di hidup gua, loe pun masalah dan tanggung jawab. Dari loe gua belajar gua harus bertanggung jawab terhadap pilihan orang tua gua dan seharusnya tidak kabur, gua harus kembali untuk memutuskan bersama mereka.”

“ Oo gitu ya.. “ ucap gua datar.

“ Iya.. Cuma itu. Terima kasih..”

“ @BlackAngel, mungkin sekarang waktunya ga tepat, gua masih perlu waktu untuk mengatur hidup gua yang sekarang penuh kerumitan. Nilai gua ancur, kuliah berantakan, semuanya berantakan. Bukan karena loe, tapi karena gua yang ga bisa mengatur hidup gua.. mungkin nanti bila gua sudah bisa mengatur hidup gua, gua ..”

Angel langsung memeluk gua. Gua terdiam.

“ gua peluk loe untuk terakhir kali, gua paham. Ga usah dijelaskan. Terima kasih, terima kasih untuk semuanya.. “

Rasanya perpisahan ini tiba-tiba tidak gua inginkan, gak seharusnya gua biarkan dia berpikir gua ingin dia pergi dalam hidup gua.

“ kalau loE di Jepang, bagaimana gua bisa mencari loe lagi, disaat gua telah punya waktu..”

“ sulit, mungkin ini jadi akhir kisah kita..”

“ Jangan gitu dong, sedih neh gua.. kita masih bisa kan ketemu..”?

Lalu dia berbisik sama gua, dan mengatakan sesuatu. Gua kaget dan itu lah rasanya mustahil. Tapi dari kalimat dia gua tau, bahwa inilah akhir dari kita. Gua menyesal, seharusnya gua memanfaatkan waktu –waktu terakhir dia di sini untuk bersama dia, nyatanya gua malah membuat waktu untuk menghindar. Akhirnya dia pergi, gua meratapi semunya dengan sedih. Tapi dari wajahnya gua melihat air mata. Air mata yang menyedihkan akan perpisahan.

blackAngel.. walau pahit, akhirnya dia menghilang dalam hidup gua, semoga kelak bila gua menjadi orang hebat, gua bisa bertemu dia lagi walau dengan permintaan aneh dia. Dan dia pun kembali ke Jepang dan menolak untuk gua anter. Gua jadi tau kenapa dia bisa tau gua anak kuliah untar, ternyata dia datangin kantor gua dan salah satu temen kantor gua bocorin ke dia berkat disogok dia. Angel memang kaya dan memiliki segalanya dalam hidup tapi dia tidak bahagia, itu pendapat gua. Semoga ketika dia kembali dia menemukan kebahagiaan itu.

**

Gua kembali jadi anak kampus dengan sedikit terbayang kenang-kenangan bersama dia. Sampai akhirnya gua merasa gua benar-benar penyesalan memang selalu datang terlambat. BlackANgel memang seperti mengutuk gua, dia yang bilang saat ini hanya gua yang jadi orang terpenting dalam hidup dia, ternyata sekarang malah gua yang merasa dia terpenting dalam hidup gua. Dia di jepang lagi apa dan ngapain, gua benar-benar buta dan merindukan dia. Perlahan gua mencoba untuk melupakan dan sulit, tapi gua harus tetap berusaha.

Dan hal yang paling membahagiakan gua, dia memasang foto kita berdua saat di pantai mutiara dimana gua salah menjawab pertanyaan dia dan dia meminta orang lain mengambil adegan foto dua disiksa. Walau terlihat banget gua tolol disitu, gua bahagia sekali. Dia mengenang gua.. sayang twitter dia sudah tidak aktif. Dia menghilang sambil menunggu janji dia ke gua.

Minggu kemarin, gua mendengar ada bencana di jepang, gua merasa sedih. Gua gak tau bagaimana keadaan dia, bagaimana cara gua mencari dia, twitter dia sudah tidak aktif cukup lama. Seminggu ini gua selalu nonton tv untuk sambil update berita bencana dan berharap dia baik-baik saja. Walau sesungguhnya gua berharap dia memberikan kabar ke gua kalau dia baik-baik saja. Tapi dia sudah berjanji untuk tidak akan pernah muncul dalam hidup gua sampai dia akan tepati bila dengan satu hal yang buat gua mustahil.

Dia berkata saat bisikan itu. (ACCOUNT DIA SAAT INI @GADISGALAK )

“ kalau nama @BlackAngel jadi trending topic di twitter, maka gua akan muncul dalam hidup loe lagi, gampang kan?”

Rasanya seperti sinetron berjudul twitter love story, tapi inilah kenyataan hidup. Hal yang sulit untuk gua, karena gua bukan siapa-siapa, bukan raditya dika atau artis yang punya segudang fans yang bisa wujubkan impian dia.. Gua hanya bisa berdoa ada yang bisa membantu gua dengan keinginan dia, agar gua merasa tenang, merasa tidak cemas, karena dialah satu-satunya orang yang penting dalam hidup gua.. tidak ada jalan buat gua, selain berdoa. Dia baik-baik saja dan impian gua untuk bertemu dia benar-benar terjadi lagi.

Semoga…]

Aditya wisnu aji , mahasiswa hukum untar angkatan 2010.

 

 

by @Agnesdavonar

http://twitter.com/agnesdavonar

 

mau lihat serunya kaskuser membincangkan kisah ini silakan klik ini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7544264

 

Comments (23)

[...] selengkapnya: Agnes Davonar » Blog Archive » Twitter Love Story: Kisah Sedih … Pulsa Paling Murah Article Directory Free [...]

Cyber BeritaJuly 28th, 2011 at 7:22 pm

Nice post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely useful info particularly the last part :) I care for such info a lot. I was seeking this certain information for a long time. Thank you and good luck.

KaranzaAugust 15th, 2011 at 7:38 am

hampir sama kayak kisah cinta gue loh kak. :) Nice!

ineke iAugust 20th, 2011 at 9:16 am

great…how to make it…I just want to know…waw…great writer…(How to be a good writer) ? hahahah

oktaviereraAugust 24th, 2011 at 6:53 am

ceritanya mmberikan inspiratif bagi gw!!! :) good job!!

Yemi BashorunSeptember 11th, 2011 at 10:45 am

It is a good program, what they need most is they should keep it up and may the good God continue to strengthen them.

UkisSeptember 14th, 2011 at 4:21 am

Koq jd gw yg sedih ya,,,

adhiSeptember 14th, 2011 at 4:12 pm

intinya jangan putus silahturahmi….

tittaSeptember 23rd, 2011 at 7:54 am

I know you. .

unlock-phoneOctober 2nd, 2011 at 6:58 am

I love to read agnesdavonar.gerychocolatos.com !
[url=http://www.youtube.com/watch?v=Q8UPHs4RshA]unlock codes[/url]

free-ipadOctober 7th, 2011 at 3:04 am

agnesdavonar.gerychocolatos.com rss feed bookmarked !
[url=http://www.facebook.com/pages/Get-Free-iPad-2/243312979050369]free ipad[/url]

DiniOctober 7th, 2011 at 8:53 am

kak,, cerita lw keren2…
two thunbs for u :D

TitiK EtiKaOctober 18th, 2011 at 8:03 am

kereN ADiT….. !!! terharuuu gue…

NimEyshiDecember 1st, 2011 at 7:27 pm

Good Story..

apalagi adityax seumuran ma aqhu..

jadi inget cerita ndri kalau gne.. hehehehehe

Elektrische ZahnbuersteDecember 5th, 2011 at 1:25 pm

… [Trackback]…

[...] Read More here: agnesdavonar.gerychocolatos.com/?p=2963 [...]…

ifha afifahDecember 6th, 2011 at 5:26 pm

jadiii terharuuu nih bis baca ceritanyaaa…….

Alexandra SuladrenaJanuary 1st, 2012 at 4:27 pm

Impian seorang manusia tidak akan pernah berakhir, karena memang tidak mudah menjadi yang lebih baik di antara orang lain.

Gabriella Elmers zJanuary 7th, 2012 at 9:24 pm

Tetapi pandangan ini mengakibatkan munculnya kisah kisah sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.

nurul nrJanuary 27th, 2012 at 9:48 am

nice ;)

rdbMarch 30th, 2012 at 3:45 am

keren bnget coy :D

Izzy RenjanaJune 25th, 2012 at 9:53 pm

hahaha, jadiin pelm tuh laku keras pasti…

ridhwanSeptember 5th, 2012 at 3:09 pm

menghibur namun romantis.. :D :)

seksilelut netistᾀFebruary 1st, 2013 at 3:00 pm

I am in fact grateful to the owner of this web site who has shared this wonderful piece of writing at
here.

Leave a comment

Your comment