[x]Close

MY IDIOT BROTHER THE MOVIE COMING SOON 2014

poster-MIBKetika tidak ada lagi cara untuk mencari kebahagiaan maka kita hanya memiliki satu pilihan untuk mengorbankan apa yang kita sebut dengan kebencian, sebab hanya dengan itulah kebahagiaan akan terlahir di sampingnya.

Kutipan itu adalah kutipan yang saya tulis 2 tahun lalu dalam sebuah cerpen berjudul “MY IDIOT BROTHER”, ketika saya pertama kali merenungkan bagaimana dan mengapa saya harus menulis kisah itu, mungkin saya harus berterima kasih kepada seseorang yang pernah ada dalam hidup saya.

Dia- mengajarkan saya untuk bisa menerima apapun keadaan saudara kita sekaligus saudara kita telah menghancurkan hati mau pun perasaan orang lain. Terinspirasi dengan bagaimana sosok seseorang yang mengajarkan hidup saya tentang keikhlasan maka saya pun membayangkan bahwa saya memiliki beberapa sepupu yang mungkin mengalami kondisi seperti Hendra dalam kisah cerita My Idiot Brother. Saya sejak kecil tidak mengerti mengapa saudara saya memiliki kondisi yang berbeda dengan saya dan pada akhirnya saya sadar bahwa itu berbeda dengan down syndrome tapi ABK atau anak berkebutuhan khusus,

Mungkin- banyak di antara orang-orang yang memiliki kondisi tersebut tidak begitu suka dengan judul yang saya tulis. Saya banyak menerima protes dari beberapa orang tua yang merasa tersakiti oleh judul tersebut. Awalnya buku my idiot brother diterbitkan 2013 awal ketika mencetak rekor kompasiana menjadi artikel terpopuler tahun 2012 dengan lebih dari 150.000 pengunjung. Saya percaya kekuatan cerita itu memiliki arti yang besar.  pada kesempatan ini, izinkan saya meminta maaf kepada semua orang yang tersinggung dengan kata “idiot”.  Sungguh tidak ada maksud saya untuk menyakiti tapi saya tidak bisa mengubah apa yang telah saya tulis karena saya punya keyakinan sendiri. Karena protes tersebut maka saya manarik buku itu sehingga mungkin buat yang susah cari buku MIB karena saya sedang ingin mengeluarkan edisi revisi terbaru.

Bagi yang sudah membaca buku ini mungkin mengerti mengapa saya memberi judul demikian yang berbeda dengan konotasi sosoknya. Melalui edisi revisi yang akan saya terbitkan pada bulan febuari 2014 nanti, saya akan memberikan beberapa perubahan cerita yang bisa diterima oleh siapapun termasuk nanti bagaimana film ini yang rencananya akan ditayangkan pada bulan liburan tahun 2014 tahun ini. Alkisah pada kesempatan ini saya ingin memperkenalan beberapa pemain dalam film ini yang tentunya ada sesuatu yang sangat mengharukan.

Yaitu sosok peran utama dalam cerita ini Adila Fitri, melalui beberapa casting, saya begitu tersentuh ketika tau Adila adalah pembaca novel yang memiliki kesamaan dalam cerita. Ia mengerti sekali bagaimana perasaan Angel karena ia sendiri memiliki seorang kakak yang menderita ABK. Pada kesempatan ini saya juga ingin memberikan beberapa foto aldila bersama sang kakak yang begitu menyentuh lengkap dengan video ketika sang kakak ulang tahun. berkat mengenal sosok kakak Adila kisah ini baik novel ataupun film akan semakin inspiratif.

Tentu saja film ini nanti akan sedikit berbeda dengan novel karena ada beberapa hal yang hendak disampaikan dalam kisah film ini termasuk kehadiran seorang cameo yang paling terkenal lewat buku motivatornya. Nah..

Sambil menunggu film ini beredar tahun ini inilah pemeran dalam cerita itu.

adilaAngel :ADILA FITRI

 

 

 

 

alimensanHendra : ALI MANSEN

 

 

 

 

20090210150230IBU ANGEL : CINDY FATIKA

 

 

 

 

00023742AYAH ANGEL : DONNY kusuma

 

 

 

 

 

 

 

 

13730179611834290270AJI : AARON ASHAB

 

 

 

 

Kimberly-Ryder-oke2AGNES : KIMBERLY RYDER

Nah adalagi loh yang paling special dalam film my idiot brother. Yaitu special cameo yang sudah popular yaitu mbak

 

 

 

merry7IBU MERRY : MERRY RIANA

 

 

 

 

Yup.. dia adalah motivator perempuan paling terkenal di asia tenggara. Beliau untuk pertama kalinya akan bermain dalam film ini. Tentu saja kesediaan beliau bermain dalam film ini karena film ini menawarkan sejuta inspirasi yang akan membuat semua orang menerima sebuah perbedaan.

Sudah tidak sabar lagi menunggu film ini beredar sabar ya. Karena film ini sedang proses syuting sampai febuari. Nantinya kita akan merencanakan lauching serta tour ke sekolah-sekolah untuk memperkenalan kisah ini.

Berikut adalah video kakak Adila yang sangat mengharukan ketika merayakan ulang tahunnya. Semoga kalian semua terinspirasi dan mencatat trus film ini untuk ditonton

 

 

nah berikut foto-foto adila dan sang kakak

 

DSC01768_2

IMG-20120218-00336_2DSC02516_2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

foto -foto syuting

 

Resize of F54C8117

Resize of mib 8

 

 

 

 

 

Dan sekian informasinya.. terima kasih dan tunggu ya..

 

love you all

 

agnes davonar

Leave a comment

Your comment