[x]Close

MANTAN KEKASIH : BAGIAN 4

SETELAH sekian lama absen dan dua tahun gak dilanjutkan maka saya akan lanjutkan kisah ini.. terima kasih untuk teman-teman yang setia menunggu kisah ini dan email-email yang memberikan semangat membaca kisah ini..

selamat membaca..

jangan lupa folow instagram saya

agnes davonar instagram

Mantan kekasih bagian 4.

IMG_2899-251x300Setelah menceritakan bagaimana Chandra bisa ada dirumah angel dan bagaimana ia bisa hidup dalam bentuk roh, angel mulai paham bahwa di dunia ini yang selama ini ia anggap dongeng tentang hidup dan roh roh yang ada menjadi nyata. Chandra juga menceritakan sosok suster yang membimbing dan menolongnya melakukan perjuangan untuk bertemu dengan angel. Angel merasa tersentuh atas perjuangan Chandra dan ia menjadi tau mengapa semua ini terjadi, dengan perasaan penuh penyesalan ia meminta Chandra untuk tabah.
Tapi angel merasa apa yang terjadi tidak adil bila hanya Chandra yang yang menjadi korban dari rencana pembunuhan ini tidak mengetahui alasan mengapa ia harus dibunuh. Chandra menceritakan kronologis penculikannya dan Angel mereka perlu melakukan sesuatu untuk semua hal yang terjadi kepada Chandra termasuk mencari siapa pelaku dalang semua ini . Akan tetapi Chandra sendiri tidak tau siapa yang berada dibalik semua rencana pembunuhan itu. Chandra masih ingat betul bagaimana kejadian penculikan itu dan ia juga masih ingat siapa orang yang menculiknya karena orang itu sering ia liat ketika sedang minum kopi di sebuah cafe tak jauh dari rumahnya.
“ kematian kamu tidak bisa begitu saja diabaikan. Kita harus mencari orang yang merencanakan ini dan bertanggung jawab atas semua yang ia lakukan..”
“tapi aku takut ini membahayakan nyawa kamu angel.. “
“ aku gak akan kenapa-kenapa? Aku cukup mencari tau siapa pelakunya dan melaporkan ini ke polisi dan biarkan mereka yang melakukan tugasnya..bagaimana?”
Chandra terdiam dan berpikir, ia hanya takut angel dalam bahaya..
“ kamu gak perlu khawatir.. harapan semua ini jangan sampai ada yang lain sama seperti kamu terjadi lagi.. kejahatan harus diselesaiakan..”
“baikalah tapi kamu berjanjilah bahwa kamu Cuma hanya melaporkan dan tidak perlu berbuat apa-apa”
“iya.. aku janji..”
Angel dan Chandra pun pergi ke kafe dimana untuk pertama kali Chandra mengingat melihat sosok yang mengikutinya hingga di depan rumah. Disaat mereka tiba di kafe. Chandra melihat langsung sosok martin yang merupakan mantan kekasih agnes yang jadi orang terakhir orang yang ia pacari. Angel masuk ke kafe dan berpura-pura duduk disamping mereka. ia berusaha tidak panic dengan memesan secangkir kopi hangat. Sedangkan Chandra mendekati preman dan martin yang sedang bicara.
“gimana bos kondisi aman?” Tanya seorang bos preman kepada martin.
“ sejauh ini aman. Rencana berhasil.. bagus..” jawab martin kepada 3 orang yang ia sewa untuk menculik Chandra.
Chandra pun jadi tau apa yang terjadi padanya dan jadi tau siapa dibalik semua rencana pembunuhannya, ternyata mantan kekasih agnes.
“ lalu cewek bos gimana?”
“ masih galau diputusin tapi gua uda berhasil deketin lagi.. jadi gua yakin dia bakal balikan sama gue..”
Tujuan dari rencana pembunuhan itupun Chandra ketahui, hanya karena agnes dan rasa sakit hati kepadanya. Chandra pun kembali ke angel yang sedang duduk. Chandra pun termenung sesaat.
“angel sudah saatnya kita pergi.. kamu sudah tau kan mereka itu orang yang telah merencanakan pembunuhan aku..”
“ya aku sudah tau.. tapi siapa cowok yang ada diantara mereka, tidak seperti preman dan menyeramkan..”
“itu adalah martin.. mantan kekasih agnes. Perempuan yang terakhir bersama aku.. dia adalah dalang dari otak kejahatan ini.. semua didasari karena rasa sakit hatinya karena aku berpacaran dengan…” kata Chandra terdiam tak bicara.
“dengan agnes.. “ kata angel
“ia.. maaf. Aku memang salah karena playboy.. mungkin ini karmaku..”
“karma kamu bukan mereka yang menentukan.. tapi Tuhan .. yang mereka lakukan adalah kejahatan..”
“ baiklah.. aku harap kita pergi dari sini.. “
“tunggu sebentar…”
Angel kemudian mengambil ponselnya dan memotret martin dan teman-teman premannya secara diam-diam. Tindakan angel diketahui martin dan angel menyadari itu, ia berusaha tenang dan keluar dengan terburu-buru. Martin pun merasa curiga.
“cewek itu ambil foto kita.. dia siapa.. “
“siapa bos..” Tanya preman.
“kejar.. bahaya kalau dia teryata tau semua rencana kita.. dan dengan semuanya…”
Angel pun menyadari martin dan preman-preman itu mengejarnya. Chandra memperingatkan angel untuk segera berlari.. tapi saat ini angel hanya memiliki sebuah motor dan ketika hendak ke tempat parkir mengambil motor tiba-tiba martin berteriak memanggilnya,.
“hai.. kamu.. jangan pergi dulu..”
Angel berusaha menyalakan mesin motor tapi martin dan kawan-kawan sudah menyusul mendekat. Mencegat..
“angel jangan panik.. jangan biarkan mereka mengetahui apa yang kamu lakukan..” teriak Chandra disampingnya..
“loe ngambi foto kita diem-diem kan?” Tanya martin.
“enggak kok.. tadi saya Cuma selfie..”
“jangan boong sini hendphone loe gua liat..”
“enggak..gak mau,,” balas angel.
Preman yang satu lagi langsung menarik tas angel.. angel melawan dengan menarik kembali dan mendorong preman itu lalu preman itu terdesak mundur..
“ berani macam-macam loe ya.. mau mati..” teriak preman yang kesal itu.
“angel lari…” teriak Chandra.
Angel pun berlari dan kawanan itu mengejarnya. Chandra merasa kesal karena tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya terus memberikan semangat kepada angel untuk meloloskan diri dari bahaya. Ia tau banget betapa kejamnya orang –orang yang ini kepadanya dan tidak ingin angel merasakan hal yang sama. Dan tiba-tiba angel terjebak di jalan buntu dan orang-orang yang mengejarnya memblokir semua aksesnya untuk berlari.
“chanda.. gimana ini.. “
“jangan panic.. aku akan coba bantu kmu..”
“dengan cara apa? Mereka banyak dan percuma aku berteriak di jalan sepi seperti ini..”
Ketika mereka mendekat kepada angel. Martin sekali lagi memperingatakan angel untuk tidak melawan dan memberikan hendphonenya kepada angel. Angel berusaha menahan tasnya dengan erat. Chandra kemudian ketika salah satu preman yang mulai kesal itu hendak memukul angel tiba-tiba tangan Chandra menahannya. Dan bayangan Chandra menahan pukulan preman itu sekitar 20 cm dari wajah angel. Chandra pun mendorong preman itu hingga terjatuh dan membuat teman-temannya bingung.
“bos loe gapapa?” Tanya teman preman itu heran.
“dia pakai sulap… kalian hajar rame-rame.. buruan..”
Angel bingung, kemudian Chandra memintanya untuk tenang dan menepi. Chandra kemudian menggunakan kekuatan bayangan yang ia miliki untuk mengangkat sebuah box kayu buah dan melemparkan kepada mereka satu persatu dan menimpa semuanya . preman itu pun tersungkur dan tak sadarkan diri menyisahkan martin yang panic..
“ siapa kamu sebenarnya.. kamu dukun atau orang super?”2
Angel mendekat dan Chandra mendampingi untuk melindungi.
“kamu hanya perlu tau.. apa yang kamu lakukan kepada Chandra sudah saya ketahui.. dan kejahatan kamua kan terbongkar.. serahkan diri kamu ke polisi dan bertanggung jawablah atas semuanya…”
“ Chandra.. kamu orang suruhan Chandra..”
“ tidak.. saya bukan orang suruhan Chandra.. tapi saya disamping Chandra yang ingin kamu tau.. kalau perbuatan kamu sudah terungkap… bertobatlah…”
Kaki martin tiba-tiba menjadi lemas dan tertunduk takut.. angel dan Chandra pun pergi. Setelah tugasnya untuk mengambil bukti dari pelaku. Angel pun bertanya kepada Chandra apa yang harus ia lakukan sekarang. Chandra menjawab
“tujuanku sebenarnya hanya ingin bertemu sama kamu.. untuk terakhir kalinya.. tidak ada maksud lain..”
“hanya itu.. gak ada yang lain..”
“ mungkin tidak ada.. aku bisa tenang sekarang.. kamu sudah menolong aku banyak hal.. kamu sudah tau semua yang ingin aku sampaikan.. karena suster berkata.. hanya orang yan tulus mencintai aku yang bisa melihatku dan aku jadi yakin.. kamu adalah orang yang tulus..”
“kenapa kamu berkata demikian.. seolah-olah aku tak bisa berbuat apa-apa untuk semua ini..”
Chandra pun mengangkat tangan angel dan angel tidak bisa merasakan apa-apa selain tangannya bergerak sendiri terangkat.
“ angel.. aku harus pergi.. waktuku hanya seumur lilin yang ada di kelenteng tua yang menjadi nafasku di dunia ini.. tujuanku sudah tersampaikan.. terima kasih ya..”
“ jangan pergi Chandra..” kata angel menangis
“jangan pergi lagi.. aku gak mau kamu pergi lagi..”
Chandra pun memeluk angel.. dan berbisik
“saat ini tubuh aku ada di rumah sakit di daerah sukabumi.. disana ada sepasang nenek dan kakek yang menolongku dengan tulus.. tubuhku masih ada.. tapi mungkin sesaat lagi sudah tidak ada.. kalau aku pergi. Tolong bawa jasadku kepada keluarga sehingga mereka bisa tenang.. dan katakan padanya aku sayang pada mereka..”
“jangan ngomong begitu.. mungkin kita punya cara lain untuk membuat kamu kembali.. mungkin kita bisa.. kalau kamu mau berusaha dan aku akan bantu..”
“seandainya itu bisa tejadi.. aku sudah melakukan angel.. tapi dunia kita sudah berbeda.. aku harus sadar diri dan tidak bisa meminta hal lain yang lebih dari saat ini.. sudah bisa melihat dan bicara dengan kamu saja itu sudah cukup berarti dalam hidupku..”
“enggak. Aku yakin kita kita.. ayo kita temuin suster yang bisa melihatmu.. mungkin dia bisa menolongmu..”
“suster itu memang pernah selamat dan berhasil kembali dalam dunia ini seperti yang kamu ceritakan dan bila kita coba mengikuti semua yang ia lakukan.. mungkin kamu bisa seperti dia..”
“aku tidak yakin..”
“ kalau kamu seorang diri mungkin tidak bisa.. tapi kalau kita bersama maka ketidak yakinan akan bisa menjadi keyakinan..”
“kamu tidak pernah berubah angel.. sejak dulu selalu menjadi orang yang membuat aku optimis.. aku tidak tau apa akan berhasil.. tapi waktuku tidak banyak..”
“kalau begitu mari kita coba lakukan hal-hal yang bisa kita lakukan sebelum semua ini berakhir”
“apapun yang terjadi aku sudah siap angel.. “
“aku akan lebih siap bila kamu mau berusaha dan aku akan berjuang untuk semua ini..”
Chandra tidak ingin melukai semangat angel dan ia pun merasa kesempatan ini adalah kesempatan terakhir bersama angel. Dan akhirnya ia dan angel pun pergi menuju sukabumi untuk bertemu dengan suster. Lilin yang ada di klenteng tinggal setengahnya dan kakek terus menjaganya agar tidak pernah redup. Perjuaangan lain pun dimulai dari kisah angel dan Chandra..
Walau Chandra tidak pernah tau apa yang akan terjadi dan ia sadar bahwa peluang untuk hidupnya adalah hal mustahil.. tapi ia tidak ingin meruntuhkan keyakinan angel yang tidak pernah surut dan berubah sejak dulu hingga saat ini..
Meyakinkan dirinya semua memiliki masa depaan..

BERSAMBUNG

baca juga edisi sebelumnya

bagian 1
bagian 2
bagian 3

jangan lupa ikut seminar bersama agnes davonar di yogyakarta

IMG-20160322-WA0003 (1)

Leave a comment

Your comment